Dirut Petrokimia Gresik: Menciptakan Kesejukan Lewat Silaturahmi

By Admin


nusakini.com - GRESIK - Silaturahmi dan Buka Bersama Direksi PT Petrokimia Gresik (PG) dengan Forkopimda, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat Gresik berlangsung di Gedung Serbaguna Tri Dharma PG, 5 Juni 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dirut PG, Nugroho Christijanto menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda, alim ulama, dan para tokoh masyarakat Gresik, sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan, PG yang pada 10 Juli 2018 berusia 46 tahun bisa terus eksis, dan dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat, bangsa, dan negara, terutama dalam mendukung terwujudnya program Ketahanan Pangan Nasional.

“Kelancaran operasional dan keberlanjutan bisnis PG ke depan tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan masyarakat sekitar pabrik, jajaran Forkopimda, para ulama, dan tokoh masyarakat,” ungkap Dirut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Moh. Qosim mengatakan berbagai macam penghargaan yang diraih PG pada tahun ini sangat luar biasa, baik itu skala nasional maupun internasional. Menurut Wabup, salah satu faktor pendongkrak pencapaian prestasi tersebut karena PG ahli shodaqoh, bukan hanya melalui program CSR, namun juga secara langsung, seperti doa bersama anak yatim/piatu, kaum dhuafa, abang becak, dan lain-lain.

“Model kepemimpinan seperti ini yang memberikan berkah. Semoga kontribusi yang diberikan PG bisa mengantarkan masyarakat Gresik sejahtera,” ujar Wabup.

Sementara, Ketua MUI Gresik, KH. Mansyur Shodiq dalam tausiyahnya juga menyampaikan Gresik akan semakin sejuk jika Forkopimda, Perusahaan , dan Ulama bisa bersilaturahmi seperti kegiatan yang diadakan oleh PG ini.

Ngopi Bareng

Untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan demi kelancaran operasional perusahaan, juga diadakan acara Ngopi Bareng Direksi PG bersama Komunitas Kopi Joglo K3PG. Kegiatan yang berlangsung di food court Joglo K3PG seusai sholat Taraweh ini berjalan dalam suasana keakraban yang sangat kental. (har/ma)