Dirjen Polpum Kemendagri Terima Tanda Kehormatan RI Bintang Jasa Utama

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri, Soedarmo menerima tanda kehormatan RI Bintang Jasa Utama. Penghargaan diberikan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/08). 

"Puji syukur kehadirat Allah SWT atas ridha-Nya, sehingga bisa mendapatkan Bintang Jasa Utama," kata Soedarmo. 

Ia juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan tanda kehormatan tersebut. 

"Tentunya kita juga berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan penghargaan kepada saya khususnya untuk Bintang Jasa Utama," ungkapnya. 

Sebagai tanda syukur, baginya, tanda kehormatan Republik Indonesia yang ia terima adalah sebagai hadiah atau kado jelang akhir masa tugasnya. 

"Kira-kira ini kado saya menjelang pensiun, yang penting kita masih diberikan kesehatan, panjang umur, kebahagiaan bersama keluarga, yang penting itu," jelasnya. 

Ada enam kategori tanda kehormatan yang diberikan Presiden Joko Widodo antara lain, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Naraya, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Naraya, Bintang Budaya Parama Dharma. Penghargaan diberikan bagi sejumlah tokoh yang dianggap berjasa bagi Bangsa Indonesia.(p/ab)