Dirjen PEN Pimpin Misi Dagang ke Oman dan Kuwait

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak akan memimpin Misi Dagang ke Oman dan Kuwait mulai 27 Maret hingga 1 April 2016 ini.

"Kami akan fokuskan pada lima sektor, yaitu sektor perdagangan, energi, investasi, perbankan, dan ketenagakerjaan profesional," ungkap Nus, Sabtu (26/3/2016).

Nus mengatakan bahwa pemilihan Kuwait dan Oman sebagai negara tujuan misi dagang karena kedua negara itu memiliki potensi yang besar di kawasan Timur Tengah. Posisi strategis keduanya di kawasan tersebut memungkinkan untuk menjadi hubungan perdagangan bagi Indonesia dan negara- negara di sekitarnya. Di samping itu, rendahnya harga minyak dunia menyebabkan kedua negara tersebut mulai mengembangkan sektor industri lainnya.

"Saat ini negara-negara Timur Tengah sedang aktif dan giat melakukan pembangunan nasional dengan meningkatkan fasilitas infrastruktur, transportasi, dan logistik di antara negara anggota Gulf Cooperation Council (GCC)," tutur Nus.

Misi Dagang terpadu kali ini merupakan lanjutan dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab pada 11-15 September 2015 lalu. Kegiatan tersebut akan diisi rangkaian agenda berupa Business Forum, Business Matching (B2B), dan Pertemuan Bilateral. (ant/ab)