Diresmikan, Gubernur Anies Apresiasi Seluruh Pekerja Pembangunan MRT

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pekerja pembangunan Moda Raya Transportasi (MRT). 

"Ibu dan bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk mengucapkan terima kasih. Mengirimkan apresiasi pada semua yang pernah bekerja untuk membangun MRT ini," begitu kalimat yang diunggah melalui akun media sosial Anies Baswedan terverifikasi, Minggu (24/3).

Anies mengaku, dalam perjalanan menuju lokasi acara tadi, wajah para pekerja itulah yang muncul di benaknya.

"Mereka yang berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti," lanjutnya. 

Anies menambahkan, MRT adalah kristal cemerlang dari keringat dan kerja keras para pekerja. Bangsa Indonesia, sambungnya, memang memiliki stamina untuk membuat karya monumental lintas masa, salah satu contohnya yakni Candi Borobudur yang dibangun selama lebih dari 100 tahun. 

"Kita kagum karyanya, tapi tak pernah kenal nama-nama para pekerjanya. Memang para pekerja di balik karya besar selalu tersembunyi, tapi karyanya dirasakan dan membanggakan," terangya. 

Anies meminta kepada Direksi PT MRT Jakarta agar setiap nama yang terlibat dicatat atau didokumentasikan, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Tujuannya, agar masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi untuk mengubah wajah Ibukota. 

Menurutnya, para pekerja tersebut telah mengubah wajah Ibukota. Hasil kerja mereka akan memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun yang akan datang. Warga Jakarta pasti merasakan karya mereka yang bekerja jauh dari sorotan publik tapi berbekas sepanjang sejarah. 

"Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada ibu, bapak dan saudara semua, di manapun Anda berada, kami mendoakan. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Anda semua," tandasnya.(p/ab)