Dipilih Sebagai Best Leader di WPSM,Akbar Langsung di Percaya Memimpin Dua Departemen

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Beberapa waktu lalu saat perayaan ulang tahun Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar (WPSM), Muhammad Akbar yang saat itu menjadi Leader di departemen Housekeeping dipilih sebagai Best Leader 2019.


Menggunakan sistem voting,Akbar berhasil mengalahkan para leader dari departemen lainnya.

"Waktu itu saya beruntung pemilihan di lakukan secara voting,di banding departemen yang lain saya punya Staff yang lebih banyak ha..ha.," Canda Akbar.

Akbar yang sudah 10 tahun bekerja di dunia perhotelan,membagikan kiatnya dalam bekerja.Menurut Akbar,dirinya menerapkan pendekatan yang berbeda pada setiap orang.


"Selain harus berhadapan dengan para staff,saya juga harus bersentuhan langsung dengan tamu.Apalagi sebagai pemimpin departemen,maka saya yang harus bertanggungjawab kepada Manajer hotel.Tentu saja saya harus bersikap berbeda menghadapi semuanya.Khusus ke Staff saya tidak mau jadi orang yang di takuti."ungkap Akbar.

Saat ini Akbar di percaya untuk memimpin dua departemen sekaligus yaitu Housekeeping dan Room Division.


"Dari sisi positifnya saya melihat ini adalah cara Pak Sofyan (Hotel Manajer WPSM) membentuk jiwa kepemimpinan saya.Sebelumnya belum pernah ada juga penghargaan seperti ini di WPSM,baru di saat era kepemimpinan beliau,dengan begini akan membuat kita selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam bekerja."tambah Akbar.

Akbar juga memuji sikap Sofyan dalam memimpin WPSM.

"Beliau bukan orang baru di dunia perhotelan,selama 10 tahun saya sudah pernah bekerja dengan berbagai karakter pemimpin.Menurut saya Pak Sofyan ini berbeda,apalagi dia juga orang asli Sulsel jadi dia sangat paham menghadapi karakter orang sini,"tutup Akbar.(Rajendra)