Dipermalukan Liverpool 0-4, Barcelona Santai

By Admin

nusakini.com--Meski dipermalukan Liverpool 0-4 di  International Champions Cup di Wembley Stadium, Sabtu (6/8), Barcelona santai menerimanya. "Hasil ini bukan masalah yang serius," ujar gelandang Barca, Ivan Rakitic.

Rakitic menganggap Barca belum bermain dalam level terbaiknya lantaran banyak pemain yang masih absen. Sebut saja Neymar yang sedang membela Brasil di Olimpiade 2016. 

"Jelas sekali bahwa hasil ini menggambarkan kami butuh lebih banyak pemain utama kembali ke tim demi mencapai permaianan level tertinggi. Perlu diingat dan ini yang paling penting, laga melawan Liverpool bertajuk pramusim dan bukan pertandingan resmi," kata Rakitic seperti dilansir Soccerway. 

Rakitic beranggapan , kekalahan tersebut bisa bermanfaat bagi Barca sebagai bahan evaluasi jelang kompetisi sesungguhnya. 

"Memang tak enak kalau kalah, bahkan di latihan saja, saya mau menang. Kami harus bekerja keras demi mencapai level tertinggi kami, sebab Piala Super Spanyol di depan mata. Kami harus menyiapkan diri," ujar Rakitic. (v/ab)