Dipecat MU, Louis van Gaal Dapat Pesangon Rp98,5 M

By Admin

nusakini.com-- Louis van Gaal langsung mengeluarkan pernyataan usai dipecat sebagai manajer Manchester United.. Dia mengaku bangga karena sudah memiliki kesempatan menangan klub sebesar MU. Tapi dia juga kecewa karena tidak bisa menuntaskan masa bakti sesuai yang tertera dalam perjanjian kerja.

"Sebuah kehormatan bisa menangani klub hebat seperti MU. Saya seperti sudah menggenapi ambisi besar. Namun saya juga kecewa karena tidak bisa menyelesaikan tiga tahun seperti yang direncanakan. Saya percaya, dengan fondasi yang sudah ada klub ini bisa maju dan sukses," kata Van Gaal. 

Menurut media-media Inggris, dengan pemecatan tersebut berarti MU harus membayar uang pemutusan hubungan kerja dengan van Gaal. Perkiraan sementara mereka diwajibkan memberi kompensasi hingga £5 juta atau setara dengan Rp98,5 miliar.Performa MU yang tak kunjung membaik dalam dua musim terakhir dipercaya membuat manajemen tak mau pusing menggelontorkan pesangon sebesar itu buat Van Gaal. Sebab, sejak kedatangannya pun, dia sudah menghabiskan lebih dari Rp5 triliun untuk belanja pemain.

Mirisnya, ketika van Gaal dilaporkan diputus kontrak oleh manajemen, sebagian besar fans MU malah bersorak kegirangan . Mereka merasa seharusnya klub sudah mengambil langkah tersebut sejak lama. 

Senin (23/5) malam Petinggi MU, Ed Woodward yang mengumumkan langsung pemecatan Van Gaal. Sedikit hal yang di garis bawahi, manajemen mengucapkan terima kasih kepada eks pelatih Bayern Munich itu karena telah mencuatkan sejumlah pemain muda berbakat dalam tim.

"Van Gaal meninggalkan tim dengan warisan sejumlah pemain muda yang memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menunjukkan potensi di level tertinggi. Seluruh anggota klub berharap yang terbaik baginya di masa depan," ucap Woodward.

Memang tidak disebutkan siapa para pemain muda yang dimaksud. Namun dipercaya mereka adalah penggawa macam Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rasford yang memang melejit ada era kepelatihan Van Gaal. (v/ab)