Dinobatkan sebagai Tokoh Moderasi, Menag: Tokoh Agama Lebih Pas Mendapatkannya

By Admin


nusakini.com-Jayapura-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dinobatkan masyarakat Papua sebagai tokoh moderasi beragama di Indonesia.  

Menag Lukman berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Namun, Menag menilai penobatan tersebut lebih pantas disematkan dan dinobatkan kepada para pendeta, pastur, bikhu, ulama, dan tokoh agama di Papua.  

"Mereka-merekalah yang lebih layak menyandang gelar ini. Kami hanya pelayan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapatkan amanah untuk bekerja di lingkungan Kemenag,” kata Menag di Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Jum’at (14/12). 

Dijelaskan Menag, pelayan hakikatnya adalah melayani agar kualitas kehidupan, kerukunan, serta pendidikan umat beragama semakin meingkat, dari waktu ke waktu terus meningkat. 

“Terima kasih, apresiasi atas penobatan tokoh Moderasi Beragama. Jakikatnya ini adalah penobatan bagi tokhoh agama dan seluarh ASN di Papua ini,” tambah Menag. 

Kunjungan Menag dalam rangka meresmikan kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Provinsi Papau. Menag menilai, PTPS sebagai simbol pelayanan kepada umat yang lebih berkualitas. Sebab, PTSP akan mendekatkan layanan Kemenag kepada umat, karena lebih mudah diakses, cepat, dan tanpa biaya. 

“Dengan PTSP berbagai persoalan hal ihwal keagamaan dapat dilayani dengan baik,” tegas Menag. 

“Kita harus tinggalkan hal-hal yang menyusahkan masyarakat. Dengan PTSP, kita berikan kemudahan, dengan kualitas layanan, kuantitas layanan juga harus ditingkatkan,” tambah Menag.(p/ab)