Dinas Nakertrans DKI Perbanyak Bursa Kerja

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta akan menambah frekuensi pelaksanaan job fair atau bursa kerja pada tahun ini. 

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, tahun lalu di masing-masing suku dinas (sudin) melaksanakan dua kali bursa kerja dalam setahun.

"Tahun ini, setiap sudin akan menyelenggarakan tiga kali pelaksanaan bursa kerja," ujarnya, Sabtu (19/1). 

Andri meminta, para kepala sudin untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, wali kota dan camat untuk menentukan tempat-pelaksanaan kegiatan yang strategis. 

"Bisa di pusat perbelanjaan, perusahaan, kantor wali kota, atau tempat lain yang paling mudah dijangkau masyarakat. Nanti kita akan evaluasi mana yang paling ramai," terangnya. 

Andri menambahkan, sebelum pelaksanaan bursa kerja akan diawali dengan pemberitahuan atau sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui media sosial, pamflet maupun spanduk. 

"Job fair biasanya berlangsung selama tiga hari. Tujuan utamanya tentu untuk meningkatkan serapan tenaga kerja dengan mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan," tandasnya.(p/ab)