Dinas KPKP DKI Fasilitasi Pengusaha Binaan di Jakarta Fair Kemayoran

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memfasilitasi 120 pelaku usaha binaan untuk mempromosikan dan menjual produknya di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2019 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pelaku usaha binaan tersebut berasal dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami fasilitasi secara bergantian di stan kami yang ada di Anjungan Pemprov DKI di Hall C," ujarnya, Senin (17/6). 

Suharini menjelaskan, produk olahan yang dipromosikan dan dijual berasal dari bidang peternakan, pertanian, dan perikanan. 

"Banyak produk olahan sehat yang dijual, baik makanan maupun minuman," terangnya. 

Ia menambahkan, selain memfasilitasi pelaku usaha binaan, melalui stan yang ada Dinas KPKP juga menyosialisasikan dan mengedukasi kegiatan maupun program strategis seperti, urban farming, pengolahan limbah usaha peternakan, dan pangan murah. 

"Kami juga menginformasikan mengenai pertanian dalam lingkup yang lebih besar, serta pembangunan kawasan peternakan berkelanjutan sebagaimana di Pondok Ranggon yang digunakan untuk budidaya sapi perah," tandasnya.(p/ab)