Dinas KPKP dan BUMD Jaga Stok Pangan Saat Ramadan

By Admin


nusakini.com - Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menjaga stok pangan saat Ramadan.


"Ketersediaan pasokan kebutuhan pokok pada bulan Ramadan akan diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan warga menengah ke bawah dengan harga subsidi," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta.


Ketiga BUMD tersebut yakni PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya. Sebab BUMD tersebut sudah memiliki pengalaman untuk menjaga stok pangan untuk warga Jakarta.


"Ketiga BUMD ini sudah piawai menjaga stok sejumlah kebutuhan pokok bagi warga Ibukota sebelum bulan suci Ramadan," tuturnya.


Darjamuni menjelaskan, kebutuhan sejumlah kebutuhan pangan bagi warga Ibukota setiap hari yakni beras sebanyak 2.664 ton, daging ayam sekitar satu juta ekor dan daging sapi sebesar 164 ton.


"Diperkirakan kebutuhan bahan pangan akan mengalami kenaikan sekitar 20 persen saat bulan Ramadan dan Idul Fitri," tandasnya.(pr/kj/al)