Dinas Kehutanan DKI Tata Dua Hutan Kota Tahun Ini

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan melakukan penataan ruang terbuka hijau (RTH), Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat dan Hutan Kota Munjul di Jakarta Timur. 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Hutan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Dirja Kusuma mengatakan, untuk penataan Hutan Kota Srengseng mencakup revitalisasi jalan kontrol, welcome area, toilet, amphitheatre, rumah hijau (green house), pembangunan selter dan dermaga, serta penataan sepadan danau.

"Untuk Hutan Kota Munjul akan dilakukan penataan lahan hasil pembebasan tahun 2017. Ada perluasan 9.000 meter persegi dari eksisting saat ini 2,8 hektare," ujarnya, Kamis (21/3). 

Ia menambahkan, Dinas Kehutanan juga akan membangun gudang penumpukan kayu di ruang terbuka hijau TPK Pondok Pinang, Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

"Total anggaran untuk penataan di tiga lokasi RTH itu sebesar Rp 16 miliar. Ditargetkan, April mulai proses lelang dan pengerjaan sudah bisa dilakukan Juni mendatang," tandasnya.(p/ab)