Dinas Kehutanan Ajak Generasi Muda Beraktivitas di Taman Cattleya

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta mengajak generasi muda melakukan beragam aktivitas positif di Taman Cattleya, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Yunitya Sari mengatakan, kegiatan aktivasi taman tersebut mengusung tema "Peningkatan Kreativitas" dengan jumlah 50 peserta yang merupakan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Karang Taruna.

"Dalam kegiatan ini peserta mengikuti lokakarya serta praktik melukis topi dan fotografi. Tujuannya, agar para peserta dapat meningkatkan life skills dan jiwa wirausaha," ujarnya

Yunitya menjelaskan, untuk penyampaian materi kepada peserta, Dinas Kehutanan DKI Jakarta bekerja sama dengan komunitas yang bergerak di bidang seni dan kriya.

"Kami ingin mendorong agar taman-taman yang ada di Jakarta bisa menjadi wadah masyarakat berkreativitas. Pasalnya, berkreasi juga bisa dilakukan di ruang-ruang publik, salah satunya dengan memanfaatkan taman," tandasnya.(pr/kj/al)