Dinas Gulkarmat Distribusikan 1.661 APAR ke 27 Kelurahan di Jakbar

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mendistribusikan 1.661 tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ke 27 kelurahan di Jakarta Barat. 


Kepala Bidang Pencegahan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jhon Vendri mengatakan, frekuensi kebakaran yang terjadi di Jakarta Barat lebih tinggi dibanding wilayah lain di Ibukota.


"Dari 56 daerah rawan kebakaran di Ibukota, sekitar 35 persen berada di wilayah Jakarta Barat. Pendistribusian tabung APAR ke 27 kelurahan dalam rangka mengantisipasi kebakaran," kata Jhon. 


Ia menjelaskan, 1.661 tabung APAR yang didistribusikan ini merupakan aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2016. 


"Tabung APAR yang didistribusikan kepada warga akan dicek secara berkala. Kami juga siap memberikan pelatihan kepada warga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dini kebakaran," jelasnya. 


Sementara Lurah Palmerah, M Ilham menambahkan, hasil rembuk RW yang dibawa hingga musrenbang tingkat provinsi mengusulkan sebanyak 378 tabung APAR. 


"Kami berterimakasih usulan warga untuk kebutuhan tabung APAR bisa direalisasikan sehingga nanti bila terjadi kebakaran bisa secara dini dilakukan," tandasnya.  (pr/kj/al)