Dinas Dukcapil Bakal Adakan Layanan E-KTP Di Sekolah

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta akan melakukan layanan jemput bola perekaman data KTP elektronik e-KTP di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai 10 Januari 2019. 

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhany Sukma mengatakan, layanan perekaman e-KTP di SMA dan SMK ini dilakukan untuk mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan bagi warga yang sudah berusia 17 tahun.

"Untuk pelaksanaan hingga Maret mendatang kami akan menyasar 34 SMA dan SMK baik negeri maupun swasta," ujarnya, Senin (7/1). 

Dhany menjelaskan, layanan perekaman e-KTP dibuka pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai menggunakan mobil pelayanan keliling. 

"Secara bertahap kita akan memberikan layanan di semua SMA dan yang sederajat di Jakarta," terangnya. 

Ia menambahkan, layanan ini merupakan salah satu terobosan untuk memfasilitasi warga wajib ber-KTP agar tertib administrasi kependudukan. 

"Kita juga sudah ada layanan akhir pekan dengan menyambangi langsung permukiman warga. Selain itu, ada juga layanan yang kami berikan hingga malam hari untuk memfasilitasi warga yang memiliki kesibukan tinggi," tandasnya.(p/ab)