Dilatih Fabio Cannavaro, China Ditekuk Thailand 0-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Nanning– Debut Fabio Cannavaro sebagai pelatih Timnas China berakhir pahit. China takluk 0-1 dari Thailand di semifinal China Cup, Kamis (21/3).

Tampil di Guangxi Sports Center, Nanning, China harus mengakui keunggulan tamunya. Gol semata wayang Thailand diceploskan Chanathip Songkrasin di menit 33. 

Hasil ini membawa China ke partai final China Cup. Mereka akan bertanding melawan pemenang duel Uzbekistan melawan Uruguay pada 25 Maret 2019. Sedangkan China akan tampil dalam duel perebutan peringkat ketiga. 

Cannavaro baru saja ditunjuk sebagai pelatih China, menggantikan Marcelo Lippi yang mundur usai kegagalan di Piala Asia 2019. 

Sebelumnya, penunjukan Cannavaro ini menimbulkan pro dan kontra dari pendukung China. Banyak yang mengangggap ini bukan keputusan tepat. 

"Beberapa orang menganggap saya terlalu muda dan kurang pengalaman. Tapi, saya memiliki karier sebagai pemain Timnas Italia selama 15 tahun. Saya bermain di 6 final bersama Italia dan menjuarai 4 di antaranya," kata Cannavaro beberapa waktu lalu dilansir Soccerway. (v/ab)