Di Rusun Komarudin, Menpora Disambut Silat Betawi dan Ikut Senam Bersama

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menpora Imam Nahrawi menyapa dan mengunjungi warga Rusun Komarudin, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/3). Kehadiran Menpora untuk lihat mancing dan senam bersama, disambut seni tradisional Betawi yang memadukan silat dan pantun, yang dikenal dengan nama "Palang Pintu". 

Menpora memuji penampilan jawara-jawara pesilat palang pintu yang menyambutnya, dan mengharapkan dapat terus dilestarikan untuk menjadi ikon wisata warisan asli budaya Betawi di Ibukota Indonesia tercinta ini. 

"Selamat atas palang pintu yang keren, bagus sekali ini. Kedepan setiap ada kunjungan wisatawan, tradisi Betawi ini harus mendapat tempat untuk terus diperkenalkan sehingga menjadi ikon yang terus melegenda," kata Menpora usai penyambutan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kolam pemancingan Rusun Komarudin dalam gelar acara rekreasi Lomba Mancing Mania. Menyerahkan hadiah kepada ketiga pemenang lomba, yaitu Juara 1 Suradi yang berhasi memperoleh 9 ekor, Juara 2 M Hasbi yang mendapatkan 8 ekor, dan Juara 3 Kosim dengan rahan 7 ekor. Kegiatan akhir pekan ini dengan menyapa warga Rusun ini dipungkasi dengan ikut senam besama warga. 

"Terima kasih atas kegiatan positif warga Rusun Komarudin, mancing dan senam. Senam merupakan salah satu olahraga untuk kebugaran dan kesehatan. Terus masalkan budaya hidup sehat dan bugar melalui olahraga. Ayo Olahraga," ajak Menpora disela senam bersama warga. (p/ab)