Di Peringatan HKG PKK Ke-47, Danny Imbau Kader PKK Agar Lebih Kompak dan Kreatif

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-WaliKota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Kota Makassar Tahun 2019, di selwnggarakan di Sandeq Ballroom Claro, Senin (22/4)

Selain wali kota turut hadir pula Ketua PKK Prop tingkat I Suawesi Selatan , Lies Nurdin beserta segenap anggota PKK tingkat kecamatan dan kelurahan se- Kota Makassar.

Peringatan hari kesatuan gerak PKK yang di laksanakan hari ini kata Danny, tidak sekedar memberi kesenangan sesaat, tetapi harus memberikan makna dan ungkapan yang mempunyai arti bagi kiprah PKK dalam Keluarga maupun dalam masyarakat indonesia secara keseluruhan.

“PKK merupakan organisasi  yang mampu meningkatkan kelangsungan hidup keluarga dan masyarakat. Kita dorong semua jajaran PKK senantiasa memberikan contoh nyata dalam ikut serta menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan,” ucap Danny.

Danny mengaku besarnya peranan sumbangsih para ibu PKK dalam kinerjanya selama 5 tahun cukup besar. 

“Peranan ibu-ibu PKK sangat membantu kemajuan Kota Makassar. Tak terasa sudah 5 tahun ini saya dan ibu ketua PKK Kota Makassar, Indira menjalankan tugas dan sebentar lagi mengakhiri masa tugas. Semoga kekompakan ini terus terjalin untuk membawa Makassar lebih maju lagi,” jelasnya.

Tak Lupa Danny juga mengimbau para kader PKK yang hadir agar lebih inisiatif untuk mendaya gunakan potensi kearifan lokal antara lain dengan melibatkan peran tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun. (dayat).