Di Malang, Staf Khusus Mentan Sukriansyah Latief Temui Gapoktan Makmur Sentosa

By Admin


nusakini.com - Untuk memastikan bantuan pemerintah tepat sasaran dan mampu mengerek kesejahteraan petani, Staf Khusus Menteri Pertanian, Sukriansyah S Latief melakukan kunjungan kerja ke Desa Watu Gede Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (7/9/2017). 

Dalam kunjungan ini Sukriansyah menemui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Makmur Sentosa dengan jumlah anggota 400 petani. Gapoktan ini dinilai cukup berhasil meningkatkan hasil produksi panen dan kesejahteraan anggotanya setelah menerima bantuan bibit, alsintan dan pupuk dari Kementerian Pertanian (Kementan). Bantuan lainnya berupa asuransi pertanian oleh Asuransi Jasindo.

Ketua Gapoktan Makmur Sentosa, Fachrurrozi mengatakan bantuan pemerintah sangat dirasakan oleh petani karena mampu memicu semangat produksi sehingga menghasilkan panen yang berlimpah serta rasa aman bekerja karena telah dilindungi oleh asuransi pertanian.

Menurutnya, asuransi pertanian ini sangat bermanfaat karena berhasil mengcover gagal panen sebelumnya. “Dalam seminggu klaim , pihak asuransi telah cair dan mengganti bibit dan pupuk saya”, ujarnya. (b/ma)