nusakini.com - Palopo - Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah adalah hari kemenangan bagi ummat Islam setelah berpuasa selama sebulan penuh. Sebulan penuh ummat Islam menahan diri dari hal hal yang buruk, menahan diri dari keserakah dan ketamakan.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah, merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama masyarakat Palopo. Bupati Bantaeng dua periode tersebut akan melaksanakan sholat ied di Masjid Raya Kota Palopo.

"Selama bulan ramadan, saya banyak menghabiskan waktu untuk menghadiri undangan warga di daerah Luwu Raya ini. Bahkan pelaksanaan puasa ramadhan di hari pertama kami sekeluarga melaksanakannya di Palopo. Hal itu membuat kota Palopo ini serasa kampung saya sendiri" Ungkap Prof Nurdin, Jumat, (15/6/2018).

Alasan Prof Nurdin Abdullah memilih berlebaran dan shalat Ied di Palopo, karena menurut Prof Nurdin Abdullah ingin lebih dekat dengan masyarakat Luwu Raya ini yang meliputi ( Palopo, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara). 

"Saya ingin berbaur langsung dan lebih dekat dengan masyarakat Palopo dan melakukan silaturahmi dengan warga disini," ujarnya.

Selain itu, Prof Nurdin Abdullah jika terpilih nantinya ingin membangun Luwu Raya ini agar lebih maju.

Dihari kemenangan ini Prof Nurdin Abdullah Berharap kepada seluruh warga Sulawesi Selatan agar tetap menjaga silaturrahim.

"Di hari yang Fitrah ini Saya mengajak kepada seluruh kandidat agak mengakhiri cara cara yang tidak sehat dalam berpolitik, tidak melakukan negatif campaign apalagi black campaign. Itu bukan budaya kita di Sulawesi Selatan", tutupnya. (p/ma)