Di Gresik, Ma’ruf Amin Disambut 20 Ribu Warga NU

By Admin


nusakini.com - Gresik - Sekitar 20 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik, menyambut dengan meriah kehadiran calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin hadir di Kota Santri ini dalam rangka menghadiri acara Istighosah Kubro Harlah NahdaltulNU ke-93.

Cawapres pasangan Jokowi itu mengatakan optimis bakal menang di Kota Santri. 

“Saya sudah bincang dengan Bupati (Sambari Halim Radianto -red) dan beliau optimis menang 68-70 persen," katanya, Senin (18/3/2019).

Hadir di Stadion Gelora Joko Samudra, Ma’ruf Amin meminta dukungan masyarakat yang hadir.

“Gresik mayoritas warga NU, pasti memilih pasangan dari NU. Karena itu masyarakat Gresik antusias menyambut kehadiran saya. Berarti memang mereka siap memenangkan kami," tegasnya.

Pasangan nomor 01 itu datang di Gejos sekitar pukul 10.30 WIB. Langsung disambut Ketua Umum PCNU Gresik KH Khusnan Ali, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Musytamar, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, para kiai serta ribuan warga NU.

Ma’ruf tetap menyakini mendapatkan dukungan dari warga NU Gresik. Dirinya menyebut, bila warga NU akan memilih pasangan yang akan membawa Indonesia maju. 

"Kami meminta warga NU untuk selalu menjaga NKRI dengan cara berdoa kepada Allah, agar Indonesia tetap dijaga dari perpecahan," pungkasnya (b/ma)