Dewan Kota Jakut Serap Aspirasi Warga Penjaringan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dalam rangka menyerap aspirasi warga, Dewan Kota Jakarta Utara, melakukan tatap muka dengan elemen masyarakat di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Muhammad Sidik mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda kerja perdana yang dilakukan dewan kota usai pelantikan, pada Juli 2019 lalu.

"Tentunya kami saling berkenalan sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Hasilnya akan kita petakan mana yang prioritas," katanya

Diharapkan Sidik, aspirasi melalui tatap muka yang diagendakan di enam kecamatan ini akan menghasilkan pemetaan masalah. Sehingga, menjadi masukan bagi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Jakarta Utara melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Nanti kita klasifikasikan dan buat rumusan bahwa ini loh pemecahan masalah yang harus diselesaikan," jelasnya.

Camat Penjaringan, Muhammad Andri menerangkan, pihaknya sengaja memfasilitasi forum diskusi ini dengan maksud membangun interaksi komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga bisa menghasilkan rumusan masalah di wilayah.

"Dengan seringnya berkomunikasi yang terbuka begini kita akan semakin menyerap aspirasi masyarakat dan semoga bisa terealisasi dengan baik," tandasnya.