Dewan Ingin Rusun Terintegrasi Pasar Segera Direalisasikan

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, meminta pemprov segera merealisasikan pembangunan rumah susun (rusun) yang terintegrasi dengan pasar tradisional milik PD Pasar Jaya. 


Ketua Komisi D DPRD DKI, Iman Satria mengatakan, pihaknya selalu mendukung langkah pemprov dalam menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk kenyamanan warga Jakarta, termasuk pembangunan rusun di atas pasar. 


"Selama itu untuk kepentingan masyarakat, kita pasti dukung," ucapnya.


Hal senada diucapkan anggota Komisi D DPRD DKI, Bestari Barus. Menurut dia, pembangunan rusun yang terintegrasi dengan pasar dapat memberi kemudahan dan kenyamanan bagi warga. 


"Mudah-mudahan cepat terealisasi. Perda Pengembangan Pasar Jaya sedang dibahas. Kalau sudah selesai, Pasar Jaya bisa melakukan kegiatan membuat pasar di bawah, atasnya perumahan," kata Bestari.


Ditambahkan Bestari, pembangunan rusun di atas pasar merupakan satu solusi pemenuhan kebutuhan hunian warga, lantaran lahan di Ibukota sudah sangat terbatas. 


"Di Jakarta sudah sulit cari lahan harisontal. Makanya perlu dibangun rusun untuk memenuhi kebutuhan hunian warga," tandasnya.(pr/kj/al)