Dewan Bakal Cek Kesiapan Stok Pangan Jelang Ramadan

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, akan memanggil tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pangan, untuk memastikan kesiapan stok pangan di Ibukota jelang Ramadan.


Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Tubagus Arief mengatakan, kebutuhan pangan saat Ramadan dipastikan akan meningkat. Karena itu, pihaknya ingin memastikan kesiapan tiga BUMD, yaitu PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya, dan PT Food Station Tjipinang Jaya.


"Ini bagian dari persiapan jelang Ramadan. Realisasinya kami akan cek ke lapangan kira-kira sepekan sebelum Ramadan," kata Tubagus, saat rapat Komisi B, di Gedung DPRD DKI Jakarta;


Selain tiga BUMD, lanjut Tubagus, pihaknya juga mengundang Biro Perekonomian dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) untuk mendampingi.


"Kami harapkan eksekutif bersama dengan BUMD ini bisa menjaga stabilitas pangan, jangan sampai pelajaran tahun-tahun sebelumnya terjadi fluktuasi harga dan stok pangan berkurang," ucapnya.


Dia menambahkan untuk bisa menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, maka stok pangan harus terpenuhi. "Intinya Pemprov DKI harus bisa menjamin stok pangan, maka stabilitas harga akan terjaga," tandasnya.(pr/kj/al)