Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Ajak Tiru Longset Kota Makassar

By Admin

nusakini.com--Program inovatif Pemerintah Kota Makassar yaitu program Lorong Sehat kembali menuai pujian. dari Deputi Pelayanan Publik Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Diah Natalisa. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Longset Makkio Baji Kecamatan Rappocini Makassar. 

“Kami punya acara sosialisasi kebijakan publik, dari Kemenpan RB di Pemprov Sulsel, namun saya ingat kalau di Makassar punya Longset, salah satu pemenang Top Inovasi makanya sayang kalau kami tidak melihatnya langsung,” ujar Diah Natalisa. 

Diah Natalisa bersama Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin berkeliling melihat lihat Longset serta melakukan pemantauan langsung di bank sampah, pojok merokok, kebun cabai dan kebun okra. 

Diah Natalisa nampak kagum dengan apa yang dilihatnya Menurutnya, partisipasi masyarakat yang difasilitasi oleh Pemkot Makassar merupakan kelebihan yang harus ditiru oleh daerah lain di Indonesia. 

“Alhamdulillah ini merupakan kolaborasi yang luar biasa antara warga dengan Pemerintah setempat. Wajarlah kalau Longset ini menerima banyak kunjungan, daerah lain memang perlu melakukan studi tiru di Makassar, kalau bisa lebih baik lagi,” kata Dia Natalisa. 

Diah Natalisa menyebutkan pula bahwa Kota Makassar merupakan salah satu dari tiga kota di Indonesia yang menjadi jaringan inovasi publik. 

“Kemarin kita sudah ke Palembang, hari ini Makassar lusa di Surabaya. Ketiga kota ini adalah jaringan inovasi pelayanan publik di Indonesia,” kata kakak kandung Kapolri ini.(p/ab)