Dejan Lovren Merasa Terhormat Jadi Kapten Liverpool

By Admin


nusakini.com - Liverpool - Dejan Lovren mengaku “takkan melupakan” pengalaman mengapteni Liverpool. Bek internasional Kroasia itu diberi tanggung jawab tersebut saat timnya menang 4-3 melawan Manchester City, Minggu (14/1) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-23 yang digelar di Anfield semalam, Lovren ditunjuk manajer Jurgen Klopp untuk tampil sebagai kapten menggantikan Jordan Henderson yang absen karena cedera, dan ia pun tak dapat menutupi rasa senangnya tersebut.

Kepada laman resmi klub, Lovren mengatakan: “Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Ini adalah sesuatu yang takkan pernah saya lupakan dalam hidup saya.

“Mungkin saya hanya akan mengenakan ban kapten ini sekali, namun itu sudah cukup. Ini adalah sebuah kehormatan luar biasa untuk mewakili klub seperti Liverpool.”

Di pertandingan semalam, Liverpool unggul cepat di menit kesembilan lewat tendangan keras Alex Oxlade-Chamberlain, sebelum akhirnya disamakan oleh Sane berkat aksi individunya di lima menit jelang turun minum.

Akan tetapi, Liverpool menunjukkan kualitasnya dengan mencetak tiga gol dalam tempo sepuluh menit di babak kedua melalui Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah, selagi Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan memperkecil keadaan untuk City di enam menit terakhir.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di urutan ketiga dengan koleksi 47 poin, sedangkan kekalahan tak mengubah posisi City di puncak klasemen. (fft/om)