De Bruyne Sebut Liverpool Sebagai Penantang Serius

By ommed


nusakini.com - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menyebut Liverpool bisa menjadi penantang dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini setelah berbelanja secara "bijak" di bursa transfer.

The Reds adalah tim Liga Primer yang paling banyak mengeluarkan dana di bursa transfer musim panas ini, dengan mendatangkan Naby Keita, Fabinho, Alisson Becker, dan Xherdan Shaqiri.

De Bruyne menyatakan, tim-tim dari enam besar bisa menjadi penantang serius bagi The Citizens, termasuk Liverpool.

"Fokus utama ada pada kami. Tim-tim lain selalu akan menekan kami, Liverpool melakukan apa yang kami lakukan pada tahun lalu. Mereka telah menghabiskan banyak uang secara bijak," ujar De Bruyne kepada BBC Sport.

"Mereka membutuhkan beberapa tambahan pemain dan mereka mendapatkannya di tempat yang tepat. Mereka menganggap kalau mereka harus menaikkan level untuk bisa menempel kami dan kami berusaha mempertahankan aoa yang telah kami lakukan tahun lalu. Ini akan menjadi pertarungan di antara tim-tim top."

"Enam besar selalu menantang. Saya tidak membuat perbedaan di antara tim mana pun. Liverpool paling banyak belanja pada tahun ini, tapi tahun lalu adalah kami dan Manchester United. Kini, ada tim-tim lain di Liga Primer yang belanja lebih banyak dari kami, mereka harus melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk menjadi lebih baik." (fft/om)