DCT Road To China, Wadah Pesepakbola Usia Dini Mengejar Mimpi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kompetisi usia dini kian marak di Indonesia, khususnya di Makassar. Satu diantaranya adalah kompetisi kelompok umur U-10 dan U-12 bertajuk Dream Come True (DCT) Road To China yang bakal digelar di Lapangan Karebosi, 22-24 Maret. 

"DCT Road To China adalah wadah mengejar mimpi sekaligus memberi jam terbang buat para pesepakbola belia. Khususnya di Makassar dan sekitarnya," ujar Robert, ketua panitia zona Makassar, Kamis (21/3).

Menurut Robert, peserta yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Makassar tapi juga dari kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. "Kami mengakomodir seluruh sekolah sepakbola yang konsisten membina pemain," tambah Robert.

Robert menyebut sejumlah sekolah sepakbola (SSB) yang sudah memastikan ikut. Diantaranya Bank Sulselbar FC, Persis, Bangau Putera dan Langsagaga Enrekang. "Mereka adalah SSB terbaik yang ada di Sulsel dan berkomitmen tinggi memberikan kesempatan pemainnya unjuk kemampuan pada sejumlah turnamen dan kompetisi baik di level lokal maupun nasional," terang Robert.

Robert menambahkan para kontestan akan berebut masing-masing satu tiket pada dua kategori usia menuju putaran nasional di Bandung. "Di Bandung, wakil Sulsel akan bersaing dengan wakil zona lain untuk berebut tiket ke China," papar Robert.

Ari Hidayat, manejer Bank Sulselbar FC mengapresiasi penyelenggaraan DCT Road to China. "Bagi kami yang terpenting adalah pengalaman dan jam terbang buat pemain usia dini. Jadi semakin banyak turnamen yang digelar justru lebih baik buat perkembangan sang pemain," ungkap Ari. (ab)

Daftar peserta DCT KU 10

1. SSB Langsagaga Enrekang

 2. SSB Anyelir

 3. Bank Sulselbar 

4. SSB Bangau Putra A 

5. SSB Bangau Putra B

6. SSB Bangau Putra C

7. SSB Sirda dua Boccoe Bone

 8. SSB Telkom

9 . Bank Sulselbar Syariah

 10. SSB BTN bulukumba 

11. SSB FS-31 Soccer School 

12. SSB Soulthana B 

13. SSB Soulthana A




Peserta DCT KU 12

1. SSB Langsagaga Enrekang

 2. Ssb Muda Utama Libureng Bone

 3. Ssb Anyelir A

 4. Ssb Anyelir B

 5. Ssb Askot Makassar A 

6. SSB Persis 

7. Elementery United FC

 8. SSB Sipakarennu FC 

9. SSB Bangau Putra A

 10. SSB Bangau Putra B

11. SSB Bangau Putra C

12. SSB Telkom 

13. SSB Askot Makassar B

 14. SSB Ulaweng Junior Bone

 15. Bank Sulselbar 

16. Bank Sulselbar Syariah

 17. SSB Lima Jaya fc Bulukumba 

18. SSB Swadiri A

 19. SSB Swadiri B 

20. SSB Soulthana Prima A 

21. SSB Soulthana Prima B 

22. SSB Soulthana Prima C