Daud Yordan Rebut Dua Sabuk Juara Setelah Menang KO atas Petinju Rusia

By Admin

nusakini.com--Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan menang KO di ronde ke-8 atas petinju  tuan rumah, Pavel Malikov, Senin (23/4) dinihari WIB di DIVS, Ekaterinburg, Rusia

Kemenangan ini membuatnya merebut dua sabuk sabuk juara tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental, dari tangan Malikov. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan KO ke-26 dalam 38 pertarungan yang telah dijalaninya sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan milik Malikov. 

Kemenangan ini menambah catatan Daud dengan 38 kemenangan sepanjang kariernya, di mana 26 di antaranya adalah menang KO, dan tiga kali kalah.

Daud memulai pertarungan dengan baik dengan coba melancarkan serangan-serangan jab ke arah Malikov. Namun, petarung asal Rusia itu mampu membalasnya dengan pukulan-pukulan cepat. 

Bertambah ronde, Daud sempat terbawa dengan permainan Malikov. Hasilnya, wajah Daud harus menerima luka lebam yang cukup parah akibat pukulan-pukulan lawannya. 

Beruntung, stamina yang dimiliki oleh Daud bisa membantunya bertahan. Puncaknya, pada ronde ke-8, Daud melancarkan pukulan ke arah perut dari Malikov yang dilanjutkan dengan hook kiri. 

Malikov seketika terjatuh dan setelah dihitung oleh wasit, Malikov dinyatakan tak mampu melanjutkan pertarungan. Daud dinyatakan menang KO dan sukses merebut dua gelar milik Malikov. (v/ab)