Darije Kalezic Sudah Punya Cara Menghadapi Persib

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Matttoangin (AMM), Minggu (18/8). Duel ini menarik untuk ditonton. Karena PSM ingin mengamankan target sapu bersih kemenangan di Makassar sekaligus menjajal Maung Bandung yang kini dibesut Robert Alberts, mantan pelatih Juku Eja selama tiga musim. 

Ditemui usai latihan reguler PSM di Stadion AMM, asisten pelatih Imran Amirullah mengungkapkan Darije Kalezic sebagai pelatih kepala tentu sudah punya cara untuk menghadapi Persib.

Imran pun menegaskan, meski pernah melatih PSM, tentu Robert tidak otomatis mengacu pada penampilan PSM saat dia masih berstatus pelatih di Juku Eja. "Tentu situasinya berbeda. Persib dan PSM jelas tidak sama dengan musim lalu," ungkap Imran.

Dilain pihak, Sulaiman Karim, media officer PSM, mengungkapkan pemain yang pindah ke klub lain statusnya adalah pinjaman. Mereka adalah Zulkilfki Syukur yang berlabuh ke Sriwijaya FC, Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung) dan Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta).

"Peminjaman mereka efektif berlaku mulai 19 Agustus sampai 31 Desember 2019," terang Sulaiman seraya menambahkan alasan mereka seragam yakni minim menit bermain di PSM. (ab)