Darije Kalezic: Kemenangan atas Persib akan Membuat Suporter Bahagia

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui Persib Bandung lebih diuntungkan karena pelatih mereka, Robert Albert sudah tahu kekuatan Juku Eja luar dalam. Menurut Darije, hal itu normal dalam sepakbola. 

Tapi, Darije menegaskan, keuntungan Persib karena faktor Robert tidak otomatis membuat Juku Eja gagal mengamankan tiga poin pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (18/8). "Saya sudah membuat strategi menghadapi mereka. Kalau para pemain tampil sesuai intruksi dan determinasi tinggi, saya yakin kami akan menang dan membuat suporter bahagia," ujar Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/8).

Pada kesempatan itu, Darije mengungkapkan dirinya tidak bisa memainkan Bayu Gatra dan Guy Junior yang tengah menjalani perawatan pada cedera. Begitu juga dengan Asnawi Mangkualam yang menjalani sanksi kartu kuning. Tanpa tiga pilarnya itu, Darije tetap yakin dengan kualitas kedalaman materi yang dimiliki PSM.

Untuk posisi Asnawi minsalnya, Darije menjelaskan dirinya memiliki opsi pada Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw. Sedang di posisi bek kiri ditempati Taufik Hidayat.

Pada kesempatan sama, kapten PSM, Wiljan Pluim menegaskan tidak ada spesial pada laga besok. "Sama saja dengan pertandingan liga lainnya. Tidak ada yang berubah," kata Pluim.

Dia pun mengungkapkan dirinya menepis dulu kedeketan emosisionalnya dengan Robert. "Kami pernah berkerjasama. Tapi, sebagai pemain PSM, tugas saya adalah bermain optimal untuk membawa tim meraih tiga poin," tutur Pluim. (ab)