Dapur Indonesia "Yati's Cooking" Dibuka di Sofia, Bulgaria

By Admin

nusakini.com--Duta Besar RI Sofia beserta masyarakat dan diaspora Indonesia menghadiri acara soft opening Dapur Indonesia “Yati's Cooking", Selasa (17/4) lalu. Warung Indonesia ini terletak sangat strategis di pusat Kota Sofia, tepatnya di jalan Naofit Riski No. 10. Dalam sambutannya, Dubes RI menyatakan bahwa kuliner adalah salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan Indonesia di Bulgaria. 

Dapur Indonesia dengan konsep kantin siap saji ini akan melayani pelanggan mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam dan direncanakan akan dibuka resmi untuk pengunjung masyarakat umum mulai minggu depan. Menu yang disajikan beraneka ragam mulai dari rendang, opor, mie ayam, martabak, dan sate. Pemilik Dapur Indonesia,Rianti Nur Aini, atau lebih dikenal dengan panggilan Mba Yati, sebelumnya merupakan juru masak KBRI yang sudah tinggi jam terbangnya dalam mengolah masakan Indonesia. 

Pembukaan restoran Indonesia di Kota Sofia ini menunjukan semakin diminatinya masakan Indonesia oleh masyarakat Bulgaria. Selain Restoran “Yati's Cooking", pada tanggal 13 April 2018 juga telah dibuka restoran “Eisha" yang menyajikan berbagai masakan fusion Asia, termasuk masakan Indonesia, seperti nasi goreng, mie goreng, dan daging sambal matah. (p/ab)