Dapat Penalti, Hamilton: Ini Benar-benar Kesalahan Saya

By Admin


nusakini.com - Lewis Hamilton, pembalap dari tim Mercedes harus menyelesaikan balapan seri ketiga Formula 1 (F1) di GP Bahrain pada Minggu (16/04/17) kemarin malam di posisi kedua. Hal itu dikarenakan dirinya mendapatkan penalti sebanyak lima detik.

Penalti yang diterima oleh pembalap berusia 32 tahun itu dikarenakan dirinya dianggap telah menghalangi Daniel Ricciardo ketika ingin melakukan pemberhentian di pit. Merespons pada kesalahan yang telah dilakukan, Hamilton pun mengungkapkan permintaan maafnya kepada tim Mercedes

"Ini benar-benar merupakan kesalahan saya," aku Hamilton kepada Sportsmole.

"Saya mempunyai kecepatan yang baik. Jujur saja, saya percaya bahwa saya bisa mengejar Sebastian Vettel. Hanya saja, dengan penalti lima detik tersebut, hal itu membuat segala sesuatu menjadi lebih sulit," jelasnya. 

"Saya meminta maaf kepada tim, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya. Kami masih mempunyai poin yang bagus dan masih akan menjalani pertarungan yang besar."

Padahal, jika Hamilton tidak melakukan kesalahan itu dan tidak mendapatkan penalti, bukan tidak mungkin bagi pembalap asal Britania Raya itu untuk bisa finish di posisi pertama. Pasalnya, dirinya hanya terpaut sebanyak 6,660 detik dari Sebastian Vettel.

Hingga kini, Hamilton tengah menduduki peringkat dua klasemen F1 setelah melakukan tiga balapan di GP Australia, China, dan Bahrain. Dirinya yang telah mengumpulkan 61 poin, kini terpaut 7 poin dari Vettel yang berada di puncak klasemen dengan raihan 68 poin. (is/om)