Dapat Masukan dari Pelatih Pelatnas, Petinju Sulsel Siap Bersaing di PON 2016

By Admin

nusakini.com--Usai sebulan menjalani pemusatan latihan di Bali, tim tinju Sulsel siap bersaing berebut medali di PON 2016 Jawa Barat. "Secara teknik dan mental, anak-anak mengalami peningkatan signifikan. Saat ini, persiapan sudah mencapai 80 persen," ujar Muqsith Sofyan, pelatih Sulsel, Jumat (12/8). 

Menurut Muqsith, selama di Bali, mereka lima kali melakukan uji coba. Masing-masing menghadapi petinju pelatnas, Papua, Sumbar, DKI Jakarta dan Bali. "Kami juga mendapat masukan dari pelatih pelatnas, Adi Swandana dan Husni Ray. Mereka juga memuji fisik dan stamina petinju Sulsel," papar Muqsith.

Pada PON 2016 nanti, Sulsel diperkuat lima petinju yakni Busman (49kg), Rofiki Dehi (60kg), Alex Tatontos (75kg), Ratna Sari (54kg) dan Hildawati (57kg). Tim tinju Sulsel ditargetka meraih satu medali emas. "Tapi, secara pribadi, saya optimistis, Sulsel bisa meraih dua emas," ungkap Muqsith.

Muqsith menunjuk Alex dan Busman yang berpeluang meraih medali. "Alex masih yang terbaik untuk level Indonesia. Sementara Busman, teknik dan staminanya maju pesat," jelas Muqsith.

Muqsith menambahkan, selama sebulan kedepan, pihaknya berusaha meningkatkan kecepatan, daya tahan dan taktik petinjunya. "Kami tidak akan melakukan ujicoba lagi untuk menghindari cedera," paparnya.

Dilain pihak, Ketua Pertina Sulsel, Ryan Latief memberi apresiasi kepada petinjunya."Saya salut dengan semangat dan kebersamaan yang tercipta selama di Bali. Semoga target mininal satu emas dapat tercapai," tegas pemilik Makassar United ini. (ab)