Dapat Dana Wakaf Baitul Asyi, Jemaah Aceh Diminta Teladani Habib Bugak

By Admin

nusakini.com--Jemaah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mulai mendapat dana Wakaf Baitul Asyi. Giliran pertama, 393 jemaah dari kloter BTJ-001 masing-masing mendapat 1.200 SAR, Senin (06/08) di Wafaa Al Ehsan Hotel, Misfalah kota Makkah. 

Menurut petugas Wakaf Baitul Asyi, Jamaluddin Affan, menjadi kewajiban moral bagi jemaah untuk meneladani Habib Bugak. “Beliau telah mewakafkan rumah dan tanah sejak dua ratus tahun lalu dan sampai sekarang masih dapat kita nikmati manfaatnya,” ujar Jamal. 

Bahkan, ada salah satu rumah dan tanah yang diwakafkan Habib Bugak, kini sudah dirobohkan karena menjadi lintasan thawaf. “Ada rumah dan tanah wakaf beliau yang saat ini menjadi perluasan thawaf bagi jemaah haji,” terang Jamal disambut pekik tasbih seluruh yang hadir. 

Sementara nadzir Wakaf Baitul Asyi, Syaikh Abdullatif Baltho, mengingatkan kepada segenap jemaah agar selalu menyibukkan diri beribadah kepada Allah. “Anda semua telah jauh-jauh datang kemari, ke tanah suci yang sangat dimuliakan Allah maka jangan sampai melewatkan satu detik pun tanpa beribadah kepada Allah,” katanya. 

Syaikh Abdullatif juga berpesan, sekiranya mampu untuk terus melakukan thawaf maka jemaah diminta melaksanakannya. “Kalau mampu berthawaf, lakukan karena ini hanya bisa dikerjakan di Makkah al Mukarramah,” imbuhnya. 

Syaikh juga turut mendoakan jemaah Aceh yang melakukan haji bisa mendapatkan predikat mabrur. 

Adapun total dana wakaf yang dikeluarkan tahun ini sebesar lebih dari Rp 20 milyar. Distribusi dana wakaf ini akan terus dilakukan hingga Kamis (16/08) mendatang. (p/ab)