Danny Pomanto Buka Gebrak Lorong di Kecamatan Makassar

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di dampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, membuka acara gebrak lorong  di kelurahan Maccini sawah, Kecamatan Makassar .Sabtu (14/5/2016).

Kegiatan gebrak lorong merupakan kompetisi antara Kelurahan yang menampilkan berbagai macam kegiatan di dua kecamatan yang bertetangga yakni kecamatan Makassar dan Bontoala. Diiikuti oleh 14 kelurahan di kecamatan Makassar dan 12 kelurahan di kecamatan Bontoala

Berbagai macam atraksi dan perlombaan yang ditampilkan oleh warga kedua kecamatan. Diantaranya atraksi senam oleh ibu ibu PKK, atraksi Barongsai, Pencak silat, Pameran Usaha kecil Menengah (UKM) yang ada dilorong garden. Ada juga lomba menggambar dan m membuat kue tradisional.

Dalam sambutannya Danny  mengimbau agar kompetisi antara lorong sering dilaksanakan agar keakraban antara pemerintah kecamatan dan kelurahan dengan warga masyarakatnya, dapat terbina dengan baik. 

" Kami memahami bahwa tidak mudah pemerintah kecamatan dan kelurahan menjalankan roda pemerintahannya. Khususnya didaerah yang padat dan mempunyai dinamika kehidupan warganya yang berbeda beda. Karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu membina keakraban serta menghidupkan usaha kecil yang berada dilorong,' terangnya. 

Danny menambahkan . " Saya akan menginstruksikan kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup jajaran pemerintah Kota Makassar, agar setiap acara maupun kegiatannya , untuk selalu menyuguhkan kue kue tradisional hasil olahan dari usaha kecil menengah, yang otomatis akan membantu meningkatkan pendapatan ekonomi warganya ," pungkasnya. 

Nampak hadir dalam acara gebrak lorong diantaranya asisten 1 M. Sabri, Camat Makassar Muh. Tahir, Camat Bontoala Syamsul Bahri, Camat Rappocini Hamri Hayya beserta para lurah dikedua Kecamatan Makassar dan Bontoala. (p/ab)