Dani Alves Sarankan Philippe Coutinho ke Barcelona

By Admin

nusakini.com--Bek Brasil Dani Alves menyarankan rekannya di tim Selecao, Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona agar memiliki pengalaman tampil di ajang Liga Champions.  

Philippe Coutinho bergabung dengan Liverpool pada 2013. Tiga musim berkarier di Anfield, pemain berusia 23 tahun itu belum meraih trofi apapun.

Padahal, dari segi kualitas permainan, Coutinho tampil mengesankan. Pada musim 2015-2016, pemain asli binaan akademi Vasco da Gama itu sukses mencetak 12 gol dari 43 penampilan bersama The Reds. 

"Sepak bola adalah soal hidup sekarang. Liverpool memang memiliki sejarah panjang, tetapi Anda harus mempertimbangkan kesempatan bermain di Liga Champions," kata Alves.

Kontrak Philippe Coutinho bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2020. Secara keseluruhan, pemain berpostur 171 cm itu sudah mengemas 28 gol dalam 145 penampilan bersama klub asal Merseyside.

Dani Alves menilai dengan pindah ke Barcelona, perkembangan Coutinho akan berjalan baik. Apalagi, menurut dia, di Camp Nou, Coutinho bakal bermain dengan bintang-bintang kelas dunia, seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

"Philippe Coutinho memiliki kualitas untuk bermain bersama klub seperti Barcelona," ucap pemain berusia 33 tahun itu.(v/ab)