Dana Desa Percepat Pembangunan

By Admin


nusakini.com - Palangkaraya - Anggota komisi II DPR-RI, Rahmat Nasution Hamka mengungkapkan dana desa dapat mempercepat pembangunan desa, baik bidang infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya sesuai dengan harapan masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengatakan, kemajuan pembangunan di seluruh desa itu merupakan salah satu harapan masyarakat Indonesia. Pembangunan yang dimulai dari desa akan membawa dampak positif secara langsung kepada masyarakat desa itu sendiri. "Masyarakat desa yang tahu sektor apa saja yang menjadi prioritas untuk mempercepat kemajuan. Ini yang perlu dukungan dari semua pihak," katanya di Palangkaraya, Sabtu (26/3/2016).

Rahmat menambahkan, sudah terlihat kemajuan setelah setelah pemerintahan Presiden Joko Widodo menggelontorkan dana bantuan desa pada 2015, dan ini harus terus didorong untuk mempercepat kemajuan.

"Kita semua mengharapkan kemajuan dalam segala bidang lebih cepat terwujud. Pembangunan yang dimulai dari daerah pinggiran (desa) akan memperlihatkan pemerataan kemajuan serentak, dan ini diharapkan menjadi motivasi bagi perangkat desa dan pendampingnya," tutup Rahmat. (ab)