Dampingi Presiden ke Pelatnas Equestrian, Menpora Berpesan ke Atlet Jaga Kesehatan dan Semangat Latihan

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Equestrian/Berkuda untuk nomor Eventing, di Arthayasa Stable Equestria, Depok, Jawa Barat, Minggu (6/5).

Pada Asian Games nanti, cabang olahraga berkuda mempertandingkan tiga nomor bergengsi yaitu Eventing, Show Jumping, dan Dressage. Sedangkan untuk arena laga pacunya di Pulomas Equestrian Park, Jakarta Timur. 

Untuk mempersiapkan diri khususnya di nomor Eventing, PB Pordasi menggembleng 13 atletnya dalam pelatnas yang tahap ini mulai tanggal 30 April hingga 13 Mei 2018. Presiden Jokowi meninjau langsung persiapan para atlet menyambut even Asia itu."Berusahalah supaya dapat medali emas," pinta singkat Presiden sebagaimana dituturkan Jendri Palandeng, salah satu atlet berkuda yang ikut dalam pelatnas. 

Demikian pula Menpora ketika mendampingi Presiden titip pesan untuk seluruh atlet agar terus jaga kesehatan karena berkuda perlu stamina ekstra dan begitu menguras adrenalin. "Jaga kesehatan, semoga sehat terus dan lancar dalam latihan serta dapat mempersembahkan yang terbaik pada Asian Games nanti," pesan Menpora.  

Diakhir kunjungan Menpora merekam sendiri kesigapan dan kesiapan TNI-Polri yang digawangi Kapolres Depok Didik Sugiarto dalam komitmen menjaga dan menyukseskan Asian Games."Terima kasih Pak Kapolres beserta jajaran dan TNI, nanti akan saya unggah di medsos sebagai bagian menyuseskan Asian Games," ucapnya. Hadir, Kapolres Depok Didik Sugiarto, Ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua Umum Pordasi Mohammad Chaidir Saddak yang lebih dikenal dengan sapaan Eddy Saddak.(p/ab)