Dalam Kasus Dana Kemah, Polda Metro Jaya Nyatakan GP Ansor Bersih

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Terkait dugaan adanya penyelewengan dana kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang menggunakan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga, terus didalami pihak Polda Metro Jaya.

Dari hasil pemerikasaan, polisi tak menemukan adanya penyimpangan dana yang dilakukan GP Ansor. Artinya, dalam kasus ini, GP Ansor dianggap bersih.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan GP Ansor pada 19 November kemarin, tapi untuk GP Ansor tidak ditemukan ada penyimpangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin, (26/112018).

Adapun yang bermasalah adalah laporan pertanggung jawaban (LPJ) PP Muhammadiyah yang di dalamnya ditandatangani Dahnil Anzar Simanjuntak. Polisi menduga ada mark up belanja kaos, katering dan penginapan, sehingga polisi terus mendalami kasus tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp5 miliar yang pencairannya menggunakan dua proposal, yakni Rp3,5 miliar untuk Gerakan Pemuda Ansor dan Rp2 miliar untuk Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah. (b/ma)