Curated Desain Indonesia Merambah Singapura

By Admin


nusakini.com-Singapura-Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartato dan Dubes RI Singapura, Ngurah Swajaya secara resmi membuka outlet fashion D2-I di Paragon Mal, Singapura. Oulet fashion tersebut menjual karya designer asal Indonesia yang dikurasi dua investor asal Singapura yaitu, Fiona Chaw, owner dari AIMCo Pte Ltd dan private investor Rays NG. Selain itu D2-I juga bekerja sama dengan Glexindo platform marketplace asal Indonesia untuk pasarkan produk ekspor Indonesia ke pasar mancanegara.​ 

D2-I merupakan hasil nyata dari kegiatan RISING (Republik Indonesia - Singapura) Fashion dan RISING Merdeka yang diselenggarakan KBRI Singapura bulan Agustus 2018.   

Dalam sambutannya Menteri Airlangga Hartato mengapresiasi inisiatif untuk memasarkan produk design Indonesia di lokasi yg prestisius dan dikunjungi oleh warga Singapura dan turis asing yg berkunjung ke Singapura. Kehadiran butik ini akan membawa produk fashion Indonesia ke pasar internasional. 

"Saya mengenal kurator Indonesia yg membawa design ini memiliki reputasi yg bagus" jelasnya. Upaya KBRI mendukung inisiatif ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk Indonesia lebih proaktif dan pemerintah akan mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini," ungkap Airlangga. 

"Saya selalu mengatakan bahwa setiap kegiatan promosi KBRI itu harus menghasilkan, sehingga mottonya adalah from contact to contract, artinya kegiatan RISING FASHION dan RISING MERDEKA kemarin membawa hasil yang bagus bagi kita semua, dan diharapkan dapat memberikan keuntungan yang nyata bagi para designers," ujarnya. 

Dubes berharap, kegiatan fashion seperti ini bisa merambah ke negara lain. Karena, penjualannya melaui sistem online maupun offline. 

"Produk ini yg dijual sangat unik dan populer, tanpa meninggalkan warna khas indonesia," jelasnya.(p/ab)