Cristiano Ronaldo Tak Tergantikan

By Admin


nusakini.com - Bernardo Silva mengatakan Cristiano Ronaldo tidak dapat digantikan di timnas Portugal, yang bertekad kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2018.

Kampiun Euro 2016 itu akan menghadapi Spanyol, salah satu kandidat juara, di pertandingan pertama penyisihan grup, Jumat (15/6).

Sosok Ronaldo tentu saja menjadi kunci untuk kesempatan Portugal selama berjuang di Rusia, dan di usianya yang sudah 33, ini mungkin menjadi kans terakhirnya membantu timnas juara dunia. Meski sadar akan sulit menggantikan Ronaldo, Silva yakin Portugal memiliki kedalaman skuat mumpuni untuk mempertahankan level mereka saat ini.

“Penting bahwa orang-orang paham ia [Ronaldo] tidak dapat digantikan,” kata Silva dikutip Marca.

“Ketika ia ingin pergi, ada grup dengan level sangat tinggi dan saya pikir kami dapat mempertahankan itu.

“Saya harap menjadi salah satu pemain itu, saya memiliki ambisi dan tentu saja saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu.

“Ketika Cristiano pergi, kami akan kehilangan pemain terbaik dalam sepakbola Portugal.

“Kami akan berusaha mempertahankan level ini dengan timnas, namun itu tidak membuat saya khawatir sekarang."

Meski wacana kepergian Ronaldo dari timnas tampak prematur saat ini, Silva menegaskan seluruh penggawa Portugal berusaha menjadikan eks pemain Manchester United itu sebagai panutan.

“Ambisi adalah titik kuat Ronaldo,” imbuhnya.

“Ia pemain yang memiliki lima Ballon d’Or dan lima gelar Liga Champions, yang menghabiskan sepuluh tahun dengan mencetak 40 gol semusim. Semua ini sangat luar biasa.

“Ia referensi kami, panutan untuk semua orang dan kami berharap ia dalam performa terbaik karena hanya jika ia main bagus Portugal dapat berharap meraih hal besar.” (fft/om)