Cristiano Ronaldo Kemungkinan Absen

By ommed


nusakini.com - Allenatore Juventus, Maurizio Sarri mengakui bahwa mesin gol andalannya, Cristiano Ronaldo kemungkinan bakal absen dalam laga kontra AS Roma, Kamis (23/1/2020) dini hari besok.

Ronaldo tengah berada dalam puncak performanya. Pemain asal Portugal itu kini tercatat selalu mencetak gol dalam tujug laga Serie A beruntun.

Dua gol ke gawang Parma pada akhir pekan kemarin membuat Ronaldo sukses menciptakan 11 gol dari tujuh laga terakhir, sekaligus membuatnya musim ini sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi.

Namun, untuk laga perempat final Coppa Italia versus Roma, Sarri menyatakan bahwa Ronaldo belum pasti bisa bermain mengingat kondisi lututnya yang belum sepenuhnya pulih.

"Kami akan mengevaluasi [kondisi] Cristiano besok pagi. Jika dia merasa baik-baik saja, dia bisa bermain tiga kali dalam sepekan," ujar Sarri dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Yang terpenting adalah dia merasa dia mampu melakukannya. Rabu lalu, kami bisa memainkannya, mari kita lihat untuk besok," tambahnya.

Lebih lanjut, Sarri juga mengungkapkan kondisi sejumlah pemain lainnya menjelang laga kontra Roma, mulai dari Douglas Costa, Juan Cuadrado, hingga Alex Sandro.

"Saya rasa demikian [Douglas Costa akan bermain]. Yang terpenting adalah menemukan tugas di lapangan. Kami harus tetap seimbang dengan begitu banyaknya pemain bertipe menyerang," tutur Sarri.

"Cuadrado mengalami demmam, dan kami menyuruhnya berlatih di gym. Alex Sandro tak mengalami masalah serius, tapi kami harus mengevaluasinya. Saya rasa memungkinkan untuk membuatnya kembali pulih," tukasnya. (b/om)