Cristiano Ronaldo Jadi Tumbal Kemenangan Juventus Atas Valencia

By Admin


nusakini.com-Valencia-Cristiano Ronaldo jadi tumbal kemenangan Juventus atas Valencia 2-0 pada matchday pertama Grup H Liga Champions, di Stadion Mestalla, Valencia, Kamis (20/9) dinihari WIB.  Pada laga itu, Cristiano Ronaldo harus diusir karena menerima kartu merah. 

Pada babak pertama, Juventus sempat mengalami beberapa masalah. Sami Khedira harus keluar lapangan lebih cepat karena mengalami cedera dan diganti Emre Can pada menit ke-23. 

Setelah itu, petaka bagi Cristiano Ronaldo terjadi. Pada menit ke-29, pemain asal Portugal itu menerima kartu merah langsung dari wasit asal Jerman, Felix Brych, karena dianggap melakukan tindakan tidak sportif kepada bek Valencia, Jeison Murillo. 

Kehilangan Cristiano Ronaldo rupanya tidak membuat serangan Juventus mengendur. Jelang babak pertama berakhir, I Bianconeri membuka keunggulan melalui penalti Miralem Pjanic. 

Penalti diberikan setelah kapten Valencia, Dani Parejo, melanggar Joao Cancelo. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus. 

Setelah jeda, Valencia mencoba bermain lebih menyerang. Akan tetapi, lini belakang El Che kembali membuat kesalahan. 

Murillo melakukan pelanggaran kepada Leonardo Bonucci. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Pjanic untuk mencetak gol kedua dari titik putih. 

Valencia yang mencoba mencetak gol ke gawang Juventus terus menemui jalan buntu. Bahkan, Valencia gagal mencetak gol dari titik putih karena tembakan Dani Parejo dihentikan kiper Wojciech Szczesny pada menit ke-90+6. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Juventus 2-0.(b/ab)