Contact Center ESDM 136: Lebih Dekat, Lebih Melayani

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, hari ini, Rabu (15/8) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan "Contact Center ESDM 136". Pelayanan "Contact Center ESDM 136" menurut Menteri ESDM, Ignasius Jonan merupakan model baru pelayanan informasi kepada masyarakat agar masyarakat semakin mudah dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM, baik berupa pertanyaan, pemberian informasi, maupun pelaporan permasalahan terkait sektor ESDM yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

"Contact Center ESDM 136 merupakan tindak lanjut arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meminta semua unit kerja Pemerintah itu mempunyai semangat untuk melayani masyarakat. Keberadaan contact center ini menunjukkan meningkatnya semangat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Jonan. 

Pelayanan kepada masyarakat itu lanjut Jonan, tidak terkait dengan harga diri dan pendidikan tapi semangat untuk melayani masyarakat. "Sekarang kita mulai untuk semangat melayani masyarakat dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berdaptasi dan memanfaatkan teknologi informasi yang ada," lanjut Jonan. 

Dengan dibukanya layanan Contact Center ESDM 136 ini diharapkan dapat lebih mendekatkan Kementerian ESDM kepada masyarakat. "Contact Center ESDM 136 ini akan melayani pertanyaan, keluhan dan permintaan informasi masyarakat sejak pukul 07:00 hingga pukul 17:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat , sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu akan diaktifkan fitur Interactive Voice Respond (IVR)," ujar Sektretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial. 

Layanan Contact Center ESDM 136 ini mempunyai total 12 agen costumer service officer yang terdiri dari 7 agen call, 2 agen sosial media dan 3 team leader. Layanan ini juga mempunyai agen-agen perwakilan dari seluruh unit-unit yang ada di lingkungan Kementerian ESDM.(p/ab)