Ciptakan Teknologi Demi Kesejahteraan

By Admin

nusakini.com--Teknologi yang diciptakan pada era saat ini haruslah yang dapat memberikan manfaat, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat dari segala sektor.

Hal disebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada pembukaan Tangerang Selatan Global Innovation Forum 2016 di Kawasan PUSPIPTEK, Kota Tangerang Selatan, Rabu (21/9). 

Ia pun menjelaskan jika teknologi yang diciptakan harus memiliki manfaat terutama dalam hal pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan juga untuk pembangunan desa. Dikatakannya setiap teknologi yang diciptakan dari para ahli maupun lembaga di Indonesia haruslah memiliki dampak positif terutama bagi masyarakat. 

"Dampak dari teknologi juga harus dirasakan oleh masyarakat, baik dari sektor pendidikan maupun kesehatan. Kemudian kita juga harus bahu membahu gotong royong menjalankan inovasi yang berkelanjutan dengan baik," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyambut baik acara Tangerang Selatan Global Innovation Forum 2016. Dikatakannya melalui acara tersebut setiap inovator dapat melakukan knowlege and experience sharing dalam menciptakan teknologi yang berguna bagi bangsa Indonesia. 

Ia pun mendorong agar setiap teknologi yang telah ada dapat di implementasikan dan replikasi bagi masyarakat banyak. "Semoga teknologi yang diciptakan oleh para ahli dan peneliti di Indonesia dapat diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat banyak, karena hasil usaha putra bangsa saat ini sudah cukup advance bila kita lihat apa yang dimiliki dari Puspiptek Kemristekdikti ini," Ucapnya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.(p/ab)