Chelsea Tekuk Arsenal 3-2 Di Stamford Bridge

By Admin

nusakini.com--Chelsea sukses menekuk Arsenal  3-2 pada pekan kedua Premier League 2018-2019 di Stamford Bridge, Minggu (19/8) dini hari WIB. Berdasarkan statistik ESPN, Chelsea lebih mendominasi laga dengan melakukan 24 upaya mencetak gol dan 11 tembakan mengarah ke gawang, berbanding 6 enam tembakan dari 15 usaha yang dibuat Arsenal.

Tampil di hadapan publik sendiri, Chelsea unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dicetak Pedro Rodriguez pada menit kesembilan. Tembakan kaki kiri Pedro ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi Petr Cech.

Sebelas menit berselang, Chelsea semakin di atas angin karena berhasil unggul sementara 2-0 melalui gol Alvaro Morata. Umpan Cesar Azpilicueta berhasil dikonversi menjadi gol oleh Morata sekaligus menjadi gol pertamanya di Premier League musim ini. 

Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu melakukan berbagai upaya untuk bisa memperkecil keadaan. Upaya itu berbuah manis dengan dua gol yang tercipta hanya dalam kurun waktu empat menit melalui Henrikh Mkhitaryan (37') dan Alex Iwobi (41'). 

Pada sembilan menit jelang bubaran, Chelsea mendapatkan gol penentu kemenangan. Berawal dari aksi individu dari Eden Hazard diakhiri dengan umpan mendatar ke kotak penalti Arsenal. Bek Marcos Alonso menyambut umpan tersebut dengan tendangan keras yang gagal dihalau Petr Cech sekaligus mengubah skor menjadi 3-2. (b/ab)