CFD Bekasi Dimeriahkan Oleh Ratusan Sahabat Rakyat Tetap Jokowi

By Admin


nusakini.com - Bekasi, Ratusan Relawan dan Simpatisan Jokowi yang tergabung dalam Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Kota Bekasi memadati area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Ahmad Yani, Stadion Patriot Bekasi, Minggu (8/7/2018). Simpatisan dan Relawan Sahabat Rakyat Tetap Jokowi ini berolah raga jogging dan senam kebugaran di lokasi yang memang selama ini merupakan area CFD di Kota Bekasi.

Sebagaimana diketahui, Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat ini Tim Sahabat Rakyat kembali mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di Kawasan Timur Indonesia, namun telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Tim Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Bekasi, Tavip Santoso, Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi di Kota Bekasi telah siap bergerak untuk mengantarkan kembali Jokowi sebagai Presiden Ri pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami dari Tim Sahabat Rakyat kota Bekasi telah siap mengantarkan kembali Jokowi sebagai Presiden di Pilpres 2019 nanti”, katanya

Tavip menyampaikan, momentum untuk bergerak dan melakukan aksi sangat tepat dilakukan saat ini, mengingat Pilpres yang dilaksanakan di bulan April 2019 nanti sudah dekat dan antusiasme masyarakat Bekasi untuk mendukung Jokowi terus mengalir melalui Tim Sahabat Rakyat.


"Kegiatan ini adalah ajang pertemuan/silaturrahmi diantara para Sahabat Rakyat Tetap Jokowi untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan acara Car Free Day di Bekasi untuk lebih menekankan nuansa rekreasi dan sosial sehingga keberadaan Sahabat Rakyat bisa diterima dihati masyarakat. Selain acara olahraga jalan pagi, para Sahabat Rakyat juga akan menggunakan kesempatan ini untuk melakukan foto bersama dan pemberian kaos Sahabat Rakyat kepada masyarakat umum", katanya.

“Dukungan untuk Jokowi Tetap menjadi Presiden di pilres 2019 mendatang terus mengalir ke Sahabat Rakyat di kota Bekasi ini. Jadi kami sepakat untuk hari Minggu ini sebagai momen akbar untuk bergerak”, tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Nasional Aksi Simpatik Besama Sahabat Rakyat Indonesia (Kornas ASB- SR Indonesia) Safri Sabit menyampaikan kegiatan yang berlangsung di enam kota secara sentak ini bertujuan disamping sebagai ajang silaturrahim, juga untuk menguatkan jejaring Sahabat Rakyat yang terdapat diberbagai kota di Indonesia melalui kebersamaan dalam melakukan aksi simpatik.

“Ini merupakan ajang silaturrahim sekaligus untuk menguatkan jejaring Sahabat Rakyat yang saat ini telah membangun infrastrukturnya di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Ke depan, kata Safri, Sahabat Rakyat akan lebih mengedepankan aksi-aksi simpatik sebagai format event yang bakal diinisiasi dan dillaksanakan oleh Sahabat Rakyat.

Di lokasi CFD, relawan Sahabat Rakyat juga membagikan kaos Sahabat Sahabat Rakyat kepada simpatisan Jokowi yang saat itu tengah melakukan aktivitas olahraga.

Perlu diketahui, aksi simpati Sahabat Rakyat Indonesia ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Bekasi, namun juga serentak dilakukan di enam kota besar seperti kota Bekasi, Bogor, Makassar, Kendari, Ambon dan Manado. (pr/eg)