Cedera Engkel, Wiljan Pluim Terancam Absen Kontra Madura United

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim bermasalah pada cedera engkel kaki kanannya. Salah satu gelandang terbaik di pentas Liga 1 ini pun terancam absen saat Juku Eja menjamu Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (24/10). "Engkel kaki kanannya bengkak. Cedera itu terjadi saat menghadapi Persija. Semoga bisa pulih,"ujar Bonnie Fauntngil kepada nusakini.com. 

Menurut Bonnie, tim pelatih dan medis PSM terus memantau perkembangan sang kapten. "Kita lihat saja perkembangannya. Kalau belum pulih, tidak mungkin kami memaksakan Pluim tampil," tegas Bonnie.

Problem cedera bukan hal baru buat Pluim. Pasalnya, ia termasuk pemain yang paling sering mendapat tekanan pemain lain berupa tekel keras menjurus kasar. Hal ini bisa dimaklumi karena Pluim adalah roh serangan PSM. Pada Mei lalu, Pluim memutuskan pulang ke Belanda untuk memulihkan cedera lututnya.

Kalau Pluim absen, PSM bakal kehilangan meski Marc Klok sudah bisa tampil setelah menjalani sanksi akumulasi kartu. Meski sama-sama berstatus gelandang, tipikal permainan Pluim dan Klok berbeda. Dalam situasi seperti ini, pelatih PSM, Darije Kalezic memilih memainkan Rasyid Bakri untuk mengganti peran Pluim. (ab)