Cavani Persilakan Neymar Jadi Algojo Penalti

By Admin


nusakini.com - Paris - Masih segar dalam ingatan ketika Paris Saint-Germain direpotkan dengan perseteruan dua pemain bintangnya, Edinson Cavani dan Neymar, terkait siapa yang paling layak menjadi algojo penalti.

September lalu, kedua penyerang itu sempat bersitegang terkait siapa yang akan menendang penalti saat PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon di Ligue 1 Prancis. Konflik itu dilaporkan berlanjut ke ruang ganti.

Selain itu, pihak klub disebutkan menawarkan Cavani bonus €1 juta agar menyerahkan peran algojo penalti kepada sang pemain termahal di dunia demi menghindari insiden itu terulang di masa mendatang.

Beruntung, isu rebutan penalti ini tampaknya sudah mencapai tahap penyelesaian konflik. Selepas PSG memetik kemenangan 4-1 atas Nantes, Sabtu (18/11), Cavani menjawab, “Neymar” saat ditanya siapa yang akan menjadi algojo penalti di timnya.

Lebih lanjut, Cavani menjelaskan bahwa pelatih Unai Emery yang membuat keputusan ini.

Sebelumnya, bek sekaligus kapten Thiago Silva juga sudah mengungkapkan tercapainya keputusan bersama di dalam tim bahwa Neymar adalah eksekutor utama penalti PSG.

PSG saat ini memuncaki klasemen Ligue 1 dengan selisih enam poin dan berpeluang memperlebar jarak menjadi sembilan poin jika sanggup mengalahkan rival terdekat AS Monaco pada pekan depan. (fft/om)